Sabtu, 22 April 2017

Mau Sukses? Jangan Jadi Kepiting!


ilustrasi gambar kepiting

Melihat keberhasilan orang lain dalam meraih anak tangga kesuksesan sudah sepatutnya dijadikan sebuah pelajaran. Namun tidak sedikit, ada juga orang yang justru emosi karena merasa iri hati dengan pencapaian gemilang seseorang, bahkan berusaha sekuat tenaga untuk menjatuhkannya.

Orang-orang yang tidak senang dengan pencapaian orang lain, bisa disebut meniru sifat kepiting. Kepiting dalam banyak cerita digambarkan adalah hewan yang mudah emosi dan tidak senang melihat temannya berhasil.

Banyak motivator menjadikan cerita kepiting untuk dijadikan pelajaran berharga. Sama sekali tidak ada keuntungan yang didapat dengan memiliki sifat dengki kepiting, justru akan merugikan diri sendiri. Pribahasa mengatakan, siapa yang menabur angin, dia pula yang akan menuai badainya.

Memang, dalam kehidupan manusia sebuah kompetisi, baik di pekerjaan, bisnis, sekolah, dan lain sebagainya adalah keniscayaan. Tapi alangkah baiknya dilakukan dengan cara yang sehat, tanpa harus menghalangi sampai menjatuhkan orang lain. 

Dalam facebook yang diposting akun Melgibson Tambunan, dirinya mengatakan jika kesuksesan akan datang kalau kita bisa menyadari bahwa di dalam bisnis atau persaingan yang penting bukan siapa yang menang, namun terlebih penting dari itu seberapa jauh kita bisa mengembang kan diri kita seutuhnya.  Jadi jauhilah sifat kepiting kalau ingin meraih kesuksesan. Berikut 5 tips agar kamu tidak memiliki sifat dengki dan iri seperti kepiting.


1.  Janganlah iri atas keberhasilan orang lain.
iri hati tak akan bisa membuatmu sukses.
ilustrasi gambar jangan iri atas keberhasilan orang lain

Tidak peduli berapa pun besarnya usaha Anda untuk menyembunyikannya dengan senyuman, rasa iri hati bukanlah suatu hal yang dapat menghilang dengan sendirinya. Perasaan ini bisa membesar tak terbendung menjadi dengki yang merusak dan bahkan depresi. Jadi, apa yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa iri sebelum merusak diri Anda? Belajarlah untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain, lebih mensyukuri apa yang Anda punya, dan berlatih cara untuk mengubah sudut pandang Anda untuk menghilangkan rasa iri sebelum tak terkendali. Lihat apa yang kamu miliki sekarag, pikirkan apa yang telah dilakukan tuk dapatkannya. Bahagia itu sederhana, sesederhana kamu tersenyum dan bersyukur dengan apa yang sudah kamu punya


2.  Hindari mengadu domba
ilustrasi gambar hindari mengadu domba (memfitnah)

Namimah artinya mengadu domba antara pihak satu dengan pihak yang lain. Orang yang mempunyai penyakit hati namimah, suka sekali menyebarkan berita yang menimbulkan kekacauan antara manusia.

Ini termasuk cara setan yang paling keji untuk memisahkan dua kelompok, merusak persaudaraan dan rasa kasih sayang. Namimah menurut Ibnu Daqiq Al ’Ied berarti, menukil perkataan orang lain dengan maksud membuat kerusakan atau bahaya.  Apabila melihat atau mendengar sesuatu itu disampaikan kepada orang lain akan menimbulkan sebuah kebuburukan, sebaiknya diam.
Apabila Melihat atau Mendengar Sesuatu, seandainya sesuatu itu disampaikan kepada orang lain akan menimbulkan keburukan, sebaiknya didiamkan saja.

Disalin dari : http://www.bacaanmadani.com/2017/02/cara-menghindari-sifat-adu-domba.html
Terima kasih sudah berkunjung.
Apabila Melihat atau Mendengar Sesuatu, seandainya sesuatu itu disampaikan kepada orang lain akan menimbulkan keburukan, sebaiknya didiamkan saja.

Disalin dari : http://www.bacaanmadani.com/2017/02/cara-menghindari-sifat-adu-domba.html
Terima kasih sudah berkunjung.
Apabila Melihat atau Mendengar Sesuatu, seandainya sesuatu itu disampaikan kepada orang lain akan menimbulkan keburukan, sebaiknya didiamkan saja.

Disalin dari : http://www.bacaanmadani.com/2017/02/cara-menghindari-sifat-adu-domba.html
Terima kasih sudah berkunjung.


3. Just say "NO" to negative thinking

ilustrasi gambar katakan TIDAK untuk berfikir negatif

Berpikir positif merupakan sikap mental yang melibatkan proses memasukan pikiran-pikiran, kata-kata, dan gambaran-gambaran yang konstruktif (membangun) bagi perkembangan pikiran anda. Pikiran positif menghadirkan kebahagiaan, sukacita, kesehatan, serta kesuksesan dalam setiap situasi dan tindakan anda. Apapun yang pikiran anda harapkan, pikiran positif akan mewujudkannya. Jadi berpikir positif juga merupakan sikap mental yang mengharapkan hasil yang baik serta menguntungkan.

Berpikirlah positif dan jauhi pikiran-pikiran negatif tentang seseorang yang belum diketahui kebenarannya, karena menjadi pribadi hebat dalam berpikir positif akan membentuk kepribadian yang baik. Saat orang berkata buruk tentang kita padahal kita tidak pernah melakukannya apalagi mengusik kehidupan mereka itu tandanya, kehidupan kita lebih baik.  


4.Pastikan diri kita dikenal sebagai sumber solusi
bukan sumber buruk provokasi
ilustrasi gambar pastikan diri kita dikenal sebagai sumber solusi

Setiap dari kita mempengaruhi orang-orang yang kita temui, baik secara langsung maupun tidak langsung. Hal ini terjadi secara naluriah, dalam pikiran bawah sadar anda, yang terpancar melalui pikiran dan perasaan, serta bahasa tubuh kita. Orang di sekeliling kita dapat merasakan aura kita dan dipengaruhi oleh pikiran kita, juga sebaliknya. Wajarkah jika kita ingin berada di sekitar orang-orang yang positif dan menghindari orang-orang yang negatif? Orang lebih tergerak untuk membantu kita jika kita bersikap positif, dan mereka tidak menyukai dan menghindari siapapun yang bersikap negatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Stabilisasi Harga Jelang Puasa, Bawang Putih Jadi Primadona Pasar

Saat harga sembako mulai merangkak naik jelang puasa. Bukan hanya kalangan ibu-ibu saja yang berceloteh setiap kali harga naik, bahk...